Download Drunken Mama: Keluarga Besar Kisah-kisah Non Teladan (Catutan Harian Pidi Baiq)

Halo teman-teman pecinta film dilanku 1990, termasuk diriku juga yang suka baca buku-buku penulisnya yaitu Ayah pidi baiq. 

Kali ini kami akan menyuguhkan novel lainnya yang ditulis oleh Ayah pidi untuk teman-teman yang suka mendownload dan suka membaca novel disini.

Ini Dia novel Drunken Mama...

Download Drunken Mama: Keluarga Besar Kisah-kisah Non Teladan (Catutan Harian Pidi Baiq)



Pidi Baiq adalah penulis Drunken Monster dan Drunken Molen . Ini adalah buku terusannya dari itu.

Dia juga bikin lagu, bikin komik, bikin ilustrasi buat Mizan dan lainnya, bikin kartun, bikin negara sendiri yang dia kasih nama The Panasdalam dan kini menjadi The Panasdalam Serikat.

Drunken Mama bagian “Catutan harian” adalah seri ketiga Drunken Mama karangan Pidi Baiq, seorang yang nyleneh bin aneh. 

Kegilaan dalam tulisan–tulisan Pidi sudah dengan sendirinya fasih berkomunikasi dan berkontaminasi. 

Tulisan-tulisan itu mudah menyengat justru karena kekonyolan absurdisitasnya. Serta ketidakmasukakalan dan kekonyolannya membuat daya tarik sendiri bagi buku ini.

Buku ini merupakan kumpulan cerita-cerita yang berjumlah 17 buah, yang ke semua kisah itu adalah cerita kejadian sehari-hari yang seharusnya tidak terjadi dan tak perlu dicontoh.

Akan tetapi, kisah disini memiliki hikmah atau pesan moral yang mendalam serta dimuat dalam bentuk kearifan dalam segala kekonyolannya, tentunya juga ada islaminya juga. 

Tokoh utama ada 5 orang yakni Pidi sendiri, istrinya Rosi, anak-anaknya Timur dan Babe, pembantunya Bi Odah serta tokoh lain yang digunakan untuk menambah ramai cerita ini. 

Cerita-cerita tak bermutu itu tidak lepas dari sikap si pengarang yang begitu pandai menciptakan ketidakwajaran-ketidakwajaran, dan ketidaknormalan. 

Di kalangan kaum dekonstruksionis Posmodern memang dikenal salah satu siasat yang bisa disebut defamiliarisasi, yakni siasat untuk memperlihatkan relativitas suatu kenyataan atau pernyataan dengan membongkar kewajaran dan kemutlakannya, yaitu memperlihatkan kemungkinan sisi lainnya yang tak terduga, alias menjadikan hal-hal itu ganjil, tak tak wajar dan asing. 

Pidi tak ada hubungannya dengan kaum dekonstruksionis seperti itu, namun karena efek yag dihasilkan celotehan dan kelakuannya yang ditulis pada buku ini juga mendefamiliarisasi pola-pola hubungan dan perilaku yang biasa kita anggap wajar normal, dan baku.

Drunken Mama “Catutan harian” memiliki kelebihan tersendiri dari buku cerita lain, yakni terdapat gambar ilustrasi per cerita yang dibuat agak lucu, ceritanya yang kadang belum habis atau endingnya yang terlalu cepat buat pembaca penasaran, cerita diwarnai humor yang mampu membuat Anda tertawa yang sebelumnya belum bisa, banyak sekali pesan moral yang dapat diambil dari kisah yang tak patut dicontoh ini dan covernya yang cukup bagus dengan warna merah. 

Kekurangan pun tidak luput dari buku ini yang terkadang bahasanya sulit dipahami jika tidak diulangi membacanya.

Cerita yang menarik buat saya untuk Drunken Mama bagian Catutan Harian adalah Mi instan Obama, Si Ayah Adalah, Menjempul Rentyal, Drunken Mama, tapi yang paling terkesan bagi saya adalah Mukjizat Poligami, inilah cuplikannya.

“Tapi Bu, kalau ayah nikah lagi, pasti bukan karena nafsu,” saya bilang begitu sambil makan kuaci (satu per satu). Itu komentar saya untuk mereka yang bilang poligami janganlah didasari oleh desakan nafsu. 

“Kalau Ayah memang karena apa?” 
“Ayah Cuma mau tahu aja, anak Ayah seperti apa kalau sama perempuan lain”
“Heh!? Eksperimen”.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel