Download Novel Al-Asbun Manfaatulngawur pdf karya Pidi Baiq

Download Novel Al-Asbun Manfaatulngawur pdf karya Pidi Baiq

Al-Asbun Manfaatulngawur merupakan judul sebuah buku karya Pidi Baiq. Bagi yang belum mengenal karya Pidi Baiq mungkin akan mengernyitkan dahi dan merasa aneh saat membaca judul buku yang terkesan nyeleneh ini hihi.

Saya mengenal karya Pidi Baiq lewat serial Drunken-nya yang membuat saya kecanduan akut, lumayan terhibur bikin nyengir dan ngakak saat membacanya. 

Setelah menyelesaikan Seri Drunken, Pidi Baiq kembali menelurkan karya yang tak kalah menggelitik moral pembacanya. 

Tetap menggunakan latar kesehariannya, Pidi dan gerembolannya menghadirkan diskusi-diskusi alias obrolan aneh nan nyeleneh namun sarat makna. 

Dikemas dalam tata bahasa dan tampilan kitab suci, Al-Asbun Manfaatul Ngawur, sesuai judulnya, dapat membuat pembaca terpingkal, sekligus berpikir dengan cara pandang Pidi atas banyak hal kecil.


Beberapa kalimat dalam buku ini disampaikan dengan penuturan yang kocak meski adakalanya garing.

Pemikiran pidi yang disampaikan dengan sudut pandang yang unik dalam Al-Asbun mampu membuat saya merenungkan maknanya.

Sebuah filsafat ringan yang cukup menggelitik.

Dr. Haidar Baqir dalam kata penutup buku Al-Asbun menuturkan untuk memahami buku ini kita perlu terlebih dahulu membebaskan pikiran dari ikatan logika biasa.

Biarkan pikiran kita kosong dan dibawa berjalan-jalan oleh Pidi. Baru setelah itu, kita boleh berharap dapat memahami kebijaksanaan-kebijaksanaan yang hendak ditawarkan.

Apa yang disampaikan oleh Pidi bukan hanya plesetan kata-kata, melainkan plesetan logika. Tak jarang gaya bahasanya lebih dekat kepada gaya imajinatif para penyair dan esais yang rada-rada surealistik.

Sebagaimana yang disampaikan oleh penulisnya, Al-Asbun merupakan buku biasa yang murni membuat penghiburan belaka berisi ungkapan-ungkapan asal bunyi, buku yang tidak suci dan tidak menyucikan.

Bagi yang mencintai Seri Drunken dan Novel Dilan Milea 1990, buku ini tentu layak menjadi koleksi selanjutnya dari karya-karya Pidi Baiq.


Penulis: Pidi Baiq
ISBN: 9789790660878
Rilis : 2010
Halaman: 173
Berat: 0.5 kg
Penerbit : DAR! Mizan
Bahasa : Indonesia
Beli : Bukupedia Rp.55.000



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel