Download Ensiklopedia: Buku Pintar Ayat-Ayat Al-Qur’an karya Syamsul Rijal Hamid



Download Ensiklopedia: Buku Pintar Ayat-Ayat Al-Qur’an Penulis Syamsul Rijal Hamid

Mempelajari Al-Qur’an adalah suatu kewajiban bagi umat muslim. Dan, jika sudah  menguasainya  kita  dituntut  untuk  menyampaikannya  meskipun  satu ayat. 

Nabi Muhammad SAW menegaskan bahwa orang yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an adalah orang terbaik di antara para umat.

Dalam  mempelajari  Al-Qur’an,  kita  kerap  menemui  kendala  ketika  ingin membahas tema-tema tertentu, misalnya ketika ingin mencari ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang berkaitan dengan puasa, jihad, sedekah, dan lainnya. Hal ini karena tema-tema tersebut tersebar di berbagai surat dalam Al-Qur’an.

Oleh karena itu buku ini ditulis, guna membantu para pembaca untuk lebih mengenal dan memahami firman-firman Allah SWT dengan cara yang lebih mudah dan lebih pintar. Karena dalam buku ini terdapat:

Penyajian ayat-ayat Al-Qur’an yang dikelompokkan berdasarkan tema, sehingga akan sangat memudahkan dalam mencari ayat yang sesuai dengan tema yang dicari.

Tema yang disajikan secara lengkap, berkaitan dengan ibadah, muamalah, akhlak yang diambil dari kisah para nabi, dan lain-lain.

Daftar isi yang berupa indeks, sehingga sangat membantu dalam mencari tema yang dibutuhkan.

Beberapa pujian pun kami terima berkaitan dengan Buku Pintar Ayat-Ayat  Al-Qur’an,  salah  satunya  adalah  banyaknya  pembaca yang akhirnya menjadi tahu bahwa ternyata Al-Qur’an menyuruh kita bersikap santun, hormat-menghormati, sayang-menyayangi, dan  tolong-menolong  dalam  kebaikan.  

Dan,  tidak  ada  satu  pun ayatnya yang menyuruh kita bertindak kasar, apalagi bermusuhan.  Sungguh,  masukan  yang  terakhir  ini  sangat  mengharukan. Sebab  setidaknya,  semoga  saja,  

Buku  Pintar  Ayat-Ayat  Al-Qur’an ini  menyadarkan  banyak  pihak  agar  tidak  mudah  “menyerang” dan “menghakimi” orang lain. Oleh karena itu, buku ini pun di revisi  untuk  semakin  memperbanyak  ilmu  yang  bisa  didapatkan pembaca.

Semoga buku ini dapat membimbing dan menjadikan kita sebagi orang-orang terbaik yang dicintai oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Detail Buku:
Judul: Buku Pintar Ayat-Ayat Al-Qur’an
Penulis: Syamsul Rijal Hamid
Penerbit: Qibla BIP, 2014
ISBN: 978-602-249-603-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 1002 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 4,83Mb



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel