Download Buku Panduan Pendirian Usaha Desain Grafis dan Diskomvis

Download Buku Panduan Pendirian Usaha Desain Grafis dan Diskomvis


Desain grafis, lebih dikenal dengan Desain Komunikasi Visual, mempunyai peran dalam mengkomunikasikan pesan dan informasi kepada pengguna melalui sentuhan visual yang terdiri atas warna, garis, bidang, bentuk, tipografi, ilustrasi, fotografi, bagan, infografis, layout yang diolah menjadi rancangan yang menarik. 

Desain grafis sering dikategorikan sebagai commercial art. Hal ini dikarenakan desain grafis merupakan paduan antara seni rupa dan komunikasi yang difungsikan untuk tujuan bisnis atau usaha dalam menjual karya visual grafis.

Secara umum, ruang lingkup usaha Desain Grafis / Desain Komunikasi Visual terdiri dari dua jenis pelaku usaha yaitu: (1) agensi dan (2) individu dan network individu. 

Agensi merupakan badan usaha yang terstruktur, terdiri dari unsur pimpinan dan karyawan (pekerja permanen). 

Individu dan network individu merupakan pelaku usaha perorangan yang memiliki jaringan untuk saling bekerjasama.

Buku panduan ini memfokuskan pembahasan pada agensi karena pemain dalam bentuk usaha ini masih belum banyak didapati di Indonesia.

Agensi desain grafis lebih banyak ditemukan di kota-kota besar karena suatu agensi di kota besar akan memiliki kemampuan untuk berkembang lebih baik dari sisi cakupan layanan usaha dan SDM.


Baca Online - Download



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel