Download Buku Celupkan Hatimu ke Samudera Rindu-Nya karya Ahmad Ibnu Nizar



Download Buku Celupkan Hatimu ke Samudera Rindu-Nya karya Ahmad Ibnu Nizar

Meski terkenal nakal, sajak-sajaknya diakui sarat dengan nilai spriritual, juga cita rasa kemanusiaan dan keadilan. 

Dalam al-Wasith fi al- Adab al-‘Arabi wa Tarikhih misalnya, Abu Nawas digambarkan sebagai penyair multivisi, penuh canda, berlidah tajam, pengkhayal ulung, dan tokoh terkemuka sastrawan angkatan baru. 

Ruh spiritual Abu Nawas semakin kental sesudah ia mendekam di penjara. Jika sebelumnya ia sangat pongah dengan kehidupan duniawi yang penuh glamor dan hura-hura, kini ia lebih pasrah kepada kekuasaan Allah. 

Kegemarannya melakukan maksiat di masa muda, memicu pencarian nilai-nilai ketuhanan. Sajak-sajak tobatnya bisa ditafsirkan sebagai jalan panjang menuju Tuhan. Syair I’tirof yang amat terkenal itu, merupakan bukti rasa sesal yang amat dalam akan masa lalunya.

Demikianlah, buku ini menyajikan puisi-puisi sufistik Abu Nawas, beserta penjelasan gamblang tentang kandungan nilai puisi tersebut. 

Syair-syair Abu Nawas yang menyentuh hati ini diharapkan bisa menjadi seteguk air penyejuk di tengah “Global Warming Peradaban”, sebagai pengingat bahwa hidup ini hanya singkat saja dan seyogianya tidak disia-siakan.

Detail Buku:
Judul: Celupkan Hatimu ke Samudera Rindu-Nya
Penulis: Ahmad Ibnu Nizar
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2011
ISBN: 978-602-8995-09-2
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 182 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,79Mb



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel