Download Buku Panduan Pendirian Usaha Animasi karya Bekraf

Download Buku Panduan Pendirian Usaha Animasi karya Bekraf


Industri animasi di masa kini sudah semakin berkembang. Kalau dulu industri ini menjadi bagian dari film, video, atau fotografi kini animasi menjadi industri tersendiri. 

Animasi tidak lagi identik dengan film kartun untuk anak, namun sudah digunakan untuk berbagai kepentingan, seperti untuk iklan, desain games dan yang lainnya.

Industri animasi yang berkembang di negara-negara maju, seperti Amerika Serkat dan Jepang, membuat biaya produksinya di sana menjadi semakin mahal. 

Kemudian di belahan Bumi yang lain, industri animasi mulai menggeliat. Namun, biaya produksi untuk produk-produk animasi di negara-negara berkembang itu tidaklah sebesar di negara-negara maju. 

Inilah yang membuat beberapa produsen animasi di negara-negara maju, mengalihkan produksinya ke perusahaan-perusahaan animasi dari negara-negara berkembang, melalul sistem outsourcing. 

Walaupun standar biayanya adalah standar internasional, namun dengan sistem outsourcing ini, biaya pembuatan animasi dapat ditekan. 

Indonesia adalah salah satu negara yang memitki orang-orang kreatif yang bergerak di bidang animasi. 

Hasil-hasil karya mereka beberapa sudah diakui oleh dunia internasional. Hal ini membuat industri animasi, baik animasi dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D) di Indoresia, menjadi salah satu industri kreatif yang potensial. 

Apalagi di tengah semakin berkembangnya dunia intemet dan media, yang membutuhkan karya-karya animasi yang menarik semakin membuat industri ini membuka pintunya bagi orang-orang baru.

Buku ini akan memberikan gambaran dan panduan kepada para pemuda yang ingin mengawali usaha di bidang animasi dengan harapan bahwa animasi tersebut dapat dikembangkan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.


Baca Online - Download

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel